Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan kata kunci untuk menggapai kesuksesan. Allah sendiri memberi kita sesuai persangkaan kita kepadanya. Kita harus yakin bahwa Allah telah menjamin hidup kita. Selalulah berprasangka baik kepadanya.

Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan kita harus pokus kepada yang diingini tersebut. Apa yang kita kita inginkan harus terukur. Jangan kita minta kepada Allah secara umum. Tetapi pokuslah kebeberapa yang menjadi priorotas kita.

Contoh selama ini kita sudah berdoa kepada Allah minta rezeki. Bahkan mulai dari TK dan SD kita sudah diajari minta rezeki kepada Allah tetapi kenapa sampai saat ini belum terwujud. Tetapi sebenarnya apa yang kita minta sudah dikabulkan Allah. Cuma saja kita belum paham. Anda bisa membaca di pembahasan rezeki

Bukankan Allah sudah memberi kita kesehatan, bukankan Allah memberi keturunan, bukankah Allah memberi kita umur, memberi makan dan minum, membri keamanan, tiap hari Allah memberi kita rezeki. 

Sekarang kita coba kaji bagaimana supaya Allah mengabulkan doa kita. Supaya doa cepat dikabulkan maka kita harus pokus ke apa yang kita minta. Dan apa yang kita minta harus terukur dan harus yakin. Terukur seperti ya Allah terimakasi atas uang 50juta rupaiah yang telah engkau berikan. Bukan kita mengatakan berilah saya uang ya Allah. Pertama kita harus mensyukuri atas nikmat 50 juta walaupun belum nyata. 

Contoh lain : minta sembuh dari sakit kita katakan Terimakasi Ya Allah atas karunia kesehatan yang perima yang engkau berikan kepadaku. Hangan katakan sembuhkan saya dari sakit. Dan lain-lain selalu kita mensyukuri dulu. 

Kembali lagi kita harus pokus terhadap apa yang kita minta. Dan apa yang kita minta selalu dilakukan berulang-ulang dan yakin bahwa doa kita sudah dikabulkan. 

Menurut teori apa yang kita pikirkan maka itu yang akan terjadi. Artinya berprasangka baik sama Allah bahwasanya dia pasti mengabulkan doa kita. Bayangkan apa yang kita inginkan tersebut betul-betul telah menjadi kenyataan. Lakukan doa terus menerus tidak lepas mengingat Allah. 

Mengingat Allah dalam baring, berdiri, jalan atau dimana saja. Sambil berkata positif terus menerus. Ingat terus impian kita. Perbanyak kata positif seperti selawat, istigfar, kaya, sukses dan sesekali mensykuri apa yang kita minta. 

Semakin sering kita mengingat dan mengucapkan keinginan kita maka akan semakin baik. Kalau perlu sampaikan kepada orang tentang impian kita supaya ada yang bisa membantu mendoakan. 

Jangan sekali-kali berkata negatif karena ucapan adalah doa. Ucapkanlah selalu kata positif. Biarkan Allah terus berada  dalam pikiran kita dan yakin do pasti dikabulkan. Insya Allah. 

Untuk mempercepat bersedekahlah, bersilaturahmilah, banyaklah berselawat, dan lain-lain

Semoga bermanfaat.

Artikel lain : 

Comments

Popular Posts