Mau Sukses Perkuat Mental

Sering anda mendengar istilah mental baja? Artinya orang itu memiliki keberanian yang tak tergoyahkan walaupun menghadapi tekanan yang keras. Pikirannya tidak goya dengan tekanan apapun. Memiliki prinsip yang sempurna, sehingga bisa menentukan arah pikirannya sendiri. 

Beberapa orang dari kita memiliki perencanaan yang matang, tetapi pas mau diaplikasikan ternyata tidak bisa dilakukan. Begitu berat pikiran negatif muncul saat itu, malu, gensi, minder, malas dan lainnya. Semua itu muncul dalam benak mereka sehingga tidak bisa melakukan apa-apa. 

Studi kasus sebagai seorang penjual tidak bisa melakukan closin penjualan. Saat melintas didepan prospek dorongan tidak mau singgah begitu kuat. Melihat orang duduk-duduk hati kecil memerintah jangan singgah dan fisik kita mengikuti. Jalan lagi dan melihat lagi orang banyak berkumpul dan sekali lagi hati kecil mengatakan tidak usah singgah dan tidak singgah lagi. Dan begitulah seterusnya sampai hari sudah senjah belum mendapatkan apa-apa. 

Kejadian ini berlangsung setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan dan sudah menjadi pola hidup sehari-hari. Dan itu akan berulang terus sepanjang hayat kita kalau kita tidak berusaha untuk merubahnya. Makanya kalau mau berubah mulailah saat ini dan seterusnya. 

Apa yang ada dipikiran dan sudah direncanakan maka lakukanlah dan jangan ditundah. Karena menundah artinya menundah kesuksesan. Sebab kesempatan hari ini belum tentu sama dengan kesempatan besok.

Comments

Popular Posts