Berpikir Menjadi Kaya

Setiap orang mau hidupnya baik dan ingin kehidupannya terpenuhi. Salah satu indikator untuk membeli sesuatu adalah uang. Alat pertukaran inilah yang masih dijadikan tolok ukur untuk membeli segala sesuatu. Khusus di Indonesia hanya sedikit orang kaya. Sebagian besar penduduknya berada dalam garis kemiskinan. Tetapi sebenarnya tidak miskin tetapi pola pikir yang membuatnya miskin.

Sumber daya alam kita begitu melimpah baik laut maupun  darat. Kita memiliki beragam flora dan paunah. Beberapa sumber alam kita tidak dimiliki dinegara manapun. Kita patut mensykurinya karena dengan keanekaragaman tersebut penduduk Indonesia tidak ada yang sampai mati kelaparan.

Kita memiliki dua musim yaitu kemarau dan musim hujan. Keduanya sangat memungkinkan untuk tumbuhnya beraneka ragam tumbuhan dan hewan. Tumbuhan kita akan tumbuh sepanjang tahun tanpa ada yang mati kekurangan air. Makanya negara kita memiliki gelar paru-paru dunia.

Kita kembali kepersoalan awal bahwa dengan potensi tersebut makanya kita harus mengolahnya dengan baik. Yang jadi masalah adalah pemikiran penduduknya yang selalu berpikir negatif. Artinya menganggap dirinya tidak mampu untuk melakukan apa-apa. Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa apa yang kita pikirkan maka itulah yang akan terjadi. Karena kita menganggap tidak bisa maju maka begitulah kenyataannya yang terjadi.

Supaya kita bisa menjadi kaya atau mampu dalam segala hal maka yang pertama kita rubah adalah pola pikir. Karena kalau kita berpikir maju maka kita akan maju. Kalau kita berpikir kaya maka kita akan menjadi kaya. 

Artikel Terkait : 



Comments

Popular Posts