YA ALLAH KANAPA SAYA MISKIN?

Allah maha kaya, dan Allah meminta kita untuk berdoa supaya dia berkenan membantu kita. Allah menghendaki kebahagiaan hambanya.Bahkan ketika malam senyap ditengah malam Allah berfirman untuk menerima permintaan hambanya bila ia meminta. Tetapi pernahkah kita meminta dengan sungguh-sungguh? Kita terpuruk tetapi kita jauh bahkan putus ASA. Pikiran kita bahkan memncurigai Allah tidak adil padahal Allah maha adil. Bangkitlah saudaraku berjuanglah mencari penghidupan jangan malu, sisigkan lengan baju. mulailah pekerjaan apa saja yang penting halal. Jangan lagi merasa malu bahagiakan anak-anak anda, istri-istri Anda dan orang tua anda serta semua orang yang anda cintai. Tidak ada kebahagian tanpa membahagiakan orang lain terutama keluarga dekat kita.

Mungkin saja anda terpuruk padahal gelar anda sudah S2 atau bahkan S3. Tetapi kenapa anda tidak bisa melakukan apa-apa padahal anda punya potensi. Jangan anda kala dengan orang tamat sd saja dengan pendidikan yang pas-pasan bisa membahagiakan keluarganya. misal jula jalan kote, tukang sapu, klining srvis, tukang pijit. Sibuta bisa menjual makan ringan tanpa penglihatan. Tetapi anda bagaimana cuma menghayal tidak bisa melakukan apa-apa. Malulah saudaraku, teori memang penting tetapi yang lebih penting adalah memulai usaha.

waktu berputar terus, tidak terasa hari berganti menjadi tahun, berganti menjadi puluhan tahun dan bahkan mungkin barang kali sampai hari ini kita masih sama 10 tahun yang lalu. Diremehkan leh istri, dipandang enteng oleh mertua, atau kita diremehkan oleh oleh siapa saja. Kenapa saudaraku, mungkin karena kita tidak punya uang dan juga kita jauh dari Allah.

Hentikanlah sekarang penghinaan itu, mualilah bermimpi untuk mencapai apa yang kita inginkan. Bermimpilah kita jadi kaya, punya mobil, rumah dan membuat anak kita tersenyum, istri bahagia dan kita disayangi kembali. Caranya adalah mulailah usaha apa saja misal buak warkop, jual mi siram, jadi sales dll. Pokoknya banyak usaha yang tidak perlu butuh modal banyak. Cukup dengan usaha keras saja sesaat dari pada menderita sepanjang masa sampai mati.

pokoknya hentikan kemiskinan itu : berdoa, ihtiar, sedekah, berbakti kepada orang tua .....amin

Artikel Terkait : 

Comments

Popular Posts