Menjaga Kesehatan Pada Saat Pandemi Sekarang Ini

Obat herbal atau makanan fungsional merupakan makanan yang paling cocok untuk dikonsumsi saat ini. Beberapa makanan sehat yang banyak dijumpai dimedia sosial akan banyak membantu ketika kita menghadapi penyakit Covid-19. 

Makanan tersebut memang sangat bagus kita siapkan atau harus rutin diminum atau dimakan. Karena umumnya makanan herbal memiliki banyak vitamin dan anti oksidan. Mengkonsumsi secara teratur akan memberikan daya tahan tubuh yang maksimal. 

Beberapa makanan/minuman yang ketersediaannya melimpah tetapi manfaatnya luar biasa adalah seperti kelapa muda, jeruk nipis, garam dan madu. Tentu saja semua bahan ini mudah kita dapatkan disekitar kita. 

Cara pembuatan resep untuk anti covid-19 adalah sebagai berikut: 

- 1 biji kelapa muda 

- 1 biji jeruk nipis di peras

- 1/2 sendok garam 

- 2 sendok madu. 

- dan kalau ada bisa ditambahkan Habbatussaudah atau jintan hitam

Kesemua bahan itu bisa dicampurkan kemudian diminum secara teratur. Insyaallah virus dalam tubuh akan teratasi. 

Meminum madu secara rutin setiap hari akan membuat kita sehat. Sebab madu memiliki kandungan gizi yang lengkap dan mengobati berbagai macam penyakit (keterangan ada dalam Al-Quran)

Habbatussaudah bisa mengobati semua penyakit kecuali mati (al hadis)

Minum air kelapa setiap hari akan membuat tubuh menjadi sehat. Karena air kelapa merupakan ion yang baik untuk mengganti ion tubuh. Dan menurut para ahli air kelapa merupan ion positif yang paling baik untuk orang yang kekurangan cairan tubuh. Bahkan pernah saya dengan Jendral Yusuf Kuat karena selalu menjadikan air kelapa sebagai minuman sehari-hari. 

Garam juga berfungsi untuk mengganti ion tubuh untuk orang yang mencret atau loyo. Caranya mencampur dengan gula pasir.  2 sendok gula pasir + 1 sendok garam. Berfungsi untuk menambah ion tubuh saat kekurangan cairan tubuh. 

Jeruk nipis memiliki segudang manfaat, diantaranya memperkuat imun tubuh. Karena kandungannya memiliki banyak vitamin C. Begitupula mampu mengeluarkan lemak yang berlebih dalam tubuh. 

By. Amran, SP, MSi

Comments

Popular Posts