Menjadi Istri Ahli Surga

Untuk menjadi istri yang ahli surga maka harus beriman kepada Allah dan rasulnya serta taat sama suami. Taat artinya patuh terhadap perintah Allah seperti menjalan rukun Iman & Rukun Islam. 

Wanita ahli surga adalah wanita yang taat sama suami. Melayani suami secara lahir dan batin. Tidak menyakiti hati suami dan senantiasa menyenangkan hati suaminya. Bertutur kata yang lembut  dan tidak kasar. Tidal egois dan mau mengalah terhadap kesalah pahaman. 

Apabila suami memandangnya maka dia selalu tersenyum bahagia. Tidak memperlihatkan kekesalan didepan suami. Walaupun terasa cape mengurus rumah tangga tidak pernah mengeluh. 

Mendidik anak dengan kesabaran, tidak ada umpatan dan kata kasar. Tidak memaksakan anak-anaknya untuk bekerja. Dia memahami anak-anaknya dan tidak suka menyalahkannya. Mengingatkan anaknya untuk taat dan beriman kepada Allah. 

Menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anak mereka. Mampu mengelolah kebutuhan pokok mereka. Hidup sederhana dan tidak boros. Mampu mengolah makanan menjadi makanan yang lezat. 

Membersihkan rumah dan mencuci pakaian yang kotor. Semua dilakukan dengan ihlas tanpa pamrih. Demikuanlah sebagian kecil yg harus dilakukan oleh Ahli Surga.

Tidak membentak suami, tidak menyakitinya. Taat sepenuhnya selama suami taat sama Allah dan rasulnya. Menjadikan suami tenang sehingga dapat mencari rezeki yang halal dan berberkah. Tidak meninggalkan rumah tanpa izin suami. 



Comments

Popular Posts